review natur conditioner

Review Natur Conditioner untuk rambut rusak

Jarang-jarang aku bahas rambut nih! Kali ini kita bahas Natur Conditioner yuk! Rambut adalah mahkota. Aku yakin ini adalah kata-kata yang diamini banget ya sama para wanita.. hihi.. Buat kalian yang klik artikel ini, pasti uda kenal brand Natur kan? Brand ini merintis bisnisnya pada tahun 2000, dan berfokus pada perawatan rambut dan kulit kepala. Mereka mengutamakan penggunaan bahan-bahan alami, produk Natur dinilai efektif dan banyak digunakan wanita Indonesia.

review natur conditioner
Natur Conditioner Moringa Oleifera & Sweet Almond Oil

Aku pribadi pakai Conditioner sejak kuliah.. Memang telat ya hihi, tapi dulu aku sangat amat ga peduli penampilan, padahal aku suka banget punya rambut panjang. Setelah kenal conditioner, rambutku jadi lebih terawat dan lebih halus. Apalagi aku sering mengerikan rambut pakai hair dryer dan rambutku juga sekarang berwarna. Split end atau rambut kering pasti uda jadi makanan sehari-hari. makanya aku ga pernah skip pake conditioner sekarang.

Nah, baru-baru ini aku coba Natur Conditioner ini. Sebelumnya aku hanya pernah coba shampoo dan hair tonic nya. Natur ini brand yang terus berkembang loh menurutku. Mulai dari rebranding packaging, Natur juga sekarang punya banyak varian hair care. Akhir-akhir ini bahkan aku liat Natur sekarang mengeluarkan line face care, dan uda launching face serum. Makin rame deh koleksi produknya!

Karena aku baru coba Natur Conditioner ini, jadi aku review produk ini dulu ya sistur.. hehe.

Varian Natur Conditioner

Natur Conditioner ini ada 3 varian yang bisa kita sesuaikan dengan kebutuhan kita. Varian & manfaatnya adalah:

  • Olive Oil & Aloe Vera :
    • Memberikan nutrisi pada helai rambut
    • Menjaga kesuburan rambut
  • Ginseng & Olive Oil :
    • Merawat kekuatan helai rambut
    • Melembutkan rambut
    • Melembapkan rambut
  • Moringa Oleifera & Olive Oil
    • Merawat kemilau rambut
    • Melembutkan rambut
    • Melembapkan rambut

Semua produk Natur Conditioner memiliki harga jual Rp 33.600,- (terakhir aku cek via official storenya Natur) untuk 165ml.

varian natur conditioner
varian natur conditioner dengan packaging terbaru

Baca juga ceritaku tentang perjalanan acne story disini.

Packaging dan Tekstur

Natur Conditioner punya packaging khas brand Natur, yaitu botol plastik hitam dengan detail warna emas. Pada design yang baru, tulisan varian lebih jelas dan ingredients yang terkandungnya pun terlihat jelas dari illustrasi pada botolnya. Oh ya, ke-3 varian produk ini punya kandungan yang sama, yaitu Olive Oil yang dikenal sangat bagus untuk melembutkan. Botolnya punya tutup flip flop dan sistem tekan untuk mengeluarkan produk. Di badan botol ada kode produksi dan tanggal expired. Sedangkan pada bagian belakang botol, terdapat komposisi, cara pakai dan juga detail perusahaan dan kode BPOM.

natur conditioner
packaging khas brand natur, berwarna hitam dan emas
ingredients natur conditioner
list ingredients natur conditioner Moringa Oleifera & Sweet Almond Oil

Untuk teksturnya, produk ini berbentuk krim berwarna putih susu. Konsistensi produknya yang tidak terlalu kental membuat pengaplikasian lebih mudah dan tidak membuat rambut “berat” setelah dibilas. Ada beberapa conditioner yang konsistensinya terlalu padat, dan bikin rambut terlihat lepek. Aku pribadi lebih suka kondisioner yang tekstur dan kepadatanya sedang seperti ini. (ps : Aku punya jenis rambut yang agak berminyak di bagian pangkal rambut + sangat lurus jadi, kalau salah shampoo atau conditioner, bisa bikin keliatan lepek banget 😫)

tekstur kondisioner
kondisioner natur alami

cek penyebab rambut rontok & solusinya disini

Hasil Penggunaan Natur Conditioner

Walau aku cukup rajin merawat rambut, tapi ada hari-hari aku males pake conditioner walaupun tetap ngeringin rambut pake hairdryer dan rajin nyatok. (plis jangan jadi contoh ya haha). Rambutku langsung jadi kasar dan sulit untuk disisir. Aku harus berulang kali ganti sisir yang khusus rambut kusut supaya rambut bisa rapi. 😩

rambut sebelum natur conditioner
kondisi rambutku tanpa conditioner

Nah, Natur Conditiner ini biasanya aku pakai dari mulai batang rambut (bagian tengah dari panjang rambut kita) sampai ke ujung rambut. Aku aplikasiin secukupnya setelah keramas. Supaya produknya lebih menyerap, biarkan produk selama kurang lebih 2-3 menit sebelum akhirnya dibilas pakai air mengalir.

TIP: membilas menggunakan air mengalir memudahkan residu shampoo, kotoran, minyak dan sisa conditioner luruh sesuai dengan arah pertumbuhan rambut.

Setelah pakai Natur Conditioner, rambutku jadi jauh lebih halus, lebih mengkilap dan lebih mudah disisir. Aku ga perlu repot nyatok atau ngeringin rambut pakai hair dryer supaya keliatan bagus lagi. Tanpa styling pun rambutku keliatan lebih mengkilap, halus dan rapi. Ini aku foto setelah keramas dan kering secara alami (tanpa hair dryer) loh. Rambutku keliatan lurus natural dan berkilau!

setelah penggunaan natur conditioner
setelah rajin pakai natur conditoner

Oh ya, kalian bisa beli produk ini melalui official shopnya Natur via shopee , Lazada ataupun supermarket dan hypermart terdekat yaa. hehe. I think that’s all for today, semoga reviewku membantu kalian supaya kalian bisa nemu produk afforable dan bagus!

Stay Fab!! 🥰

christin bunady
Posts created 254

Satu tanggapan pada “Review Natur Conditioner untuk rambut rusak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos Terkait

Mulai mengetik pencarian Anda diatas dan tekan enter untuk mencari. Tekan ESC untuk batal.

kembali ke Atas