design packaging skin care lokal

Review Scarlett Serum (Brightly Ever After& Acne)

Bergulat sama jerawat dan bekasnya uda jadi makanan sehari-hariku. Sebagai pemilik jenis kulit acne prone dicampur dengan kulit kombinasi, hampir setiap minggu ada jerawat baru / bekas jerawat kemerahan yang membekas sampai berminggu-minggu. Apa jadinya kalau aku coba dan review Scarlett Serum (Brightly Ever After & Acne Serum) yang lagi viral ini?

Packaging Scarlett Serum

Dengan packaging yang minimalis, Scarlett Serum ini menyajikan 2 jenis serum yang berbeda, yaitu Acne Serum dan Brightly Ever After. Dua-duanya punya botol kaca semi transparan dengan finish doff yang manis. Dengan isi bersih masing-masing 15ml, produk ini dilengkapi dengan tutup pipet untuk memudahkan pengguna saat mengambil produk.

design packaging skin care lokal
packaging serum lokal yang semakin baik

Pada box kemasan Scarlett Serum ini juga tertulis jelas ingredients, nama produk, logo, fungsi produk, berat bersih, tanggal produksi dan exp date dan juga kode BPOM (NA18201901367). Oh ya, 1 lagi.. pastiin kalian selalu beli via official store atau ecommerce terpercaya untuk beli produk Scarlett ya, dan pastiin juga ada sticker hologram pada produk kalian. Ini tanda bahwa produk tersebut asli dan terjamin isi dan kandungannya. Kabarnya, karena produk Scarlett ini selalu laku dan sold out, banyak produsen ga bertanggung jawab yang coba malsuin produk mereka. So, ati-ati ya kalau belanja sistur~.. hehe

box packaging skincare
box packaging scarlett brightening / acne serum

Ga tanggung-tanggung, untuk postingan kali ini aku cobain 2 serum sekaligus dalam waktu bersamaan. FYI, aku pake produk ini waktu masa PMS, dan sesudah datang bulan. Jadi ini bisa jadi review yang seru buat yang setiap datang bulannya selalu jerawatan gede kaya aku. Yuk kita mulai bahas dari kandungannya dulu!

Ingredients Scarlett Brightly Ever After & Acne Serum

Ok, aku bahas yang Scarlett Acne Serum dulu yaa.. Dari ingredientsnya ga ada yang merugikan ataupun membahayakan, bahkan banyak komposisi baik dengan efek mencerahkan (Ascorbyl Glucoside & Licorice), acne fighter (Licorice & Salicylic Acid), menenangkan kulit (Centella Asiatica, Biosaccharide Gum-1 & Safflower seed oil) dan juga anti-aging (Citric Acid).

ingredients review  scarlett serum acne
ingredients Scarlett Acne Serum

Efeknya bikin :

  • Jerawat cepat kering / kempes
  • Membantu mengurangi kemerahan
  • Mencerahkan kulit
  • Membantu mengontrol kadar minyak dalam kulit
review scarlett acne serum
packagingnya baik karena ada keterangan yang jelas pada box maupun botolnya

Sedangkan, ini isi dari Scarlett Brightly Ever After Serum :

Isi komposisinya lebih sederhana dari Acne Serum sebelumnya, dengan manfaat yang cocok untuk yang perlu efek mencerahkan dan anti aging. Karena ada 3 komposisi seperti Glutathione, Niacinamide (Nicotinamide) , dan Ascorbyl Glucoside yang bikin kulit jadi lebih cerah, dan tambahan Tocopherol (Vit E) sebagai anti aging.

scarlett serum aman ga?
ingredients Scarlett Brightly Ever After

Efeknya bikin kulit jadi:

  • Cerah dan memudarkan noda kehitaman / bekas jerawat
  • Membantu menghaluskan garis halus
  • Melembapkan kulit
  • Mencegah efek buruk dari polusi dan bekerja sebagai antioxidant

Baca juga review serum dari : Zlota Glow Serum , Curaskin Advance Vit C , Skyendor Vit C

Tekstur produk

Tekstur Scarlett Serum
tekstur Scarlett Brightening & Acne

Kedua Scarlett Serum ini punya tekstur yang mirip. Dengan warna transparan, dan tekstur yang sedikit kental, serum-serum ini punya daya serap yang sangat baik. Satu atau dua kali usap sudah langsung menyerap pada kulit. Setelahnya, ada efek sedikit lengket. Tapi lengketnya akan hilang dalam beberapa menit.

Minus: Aromanya! Perlu banget aku info ini. Untuk Scarlett Acne Serum sih aku ga ada masalah sama sekali. Aromanya soft khas skincare yang ga pake pewangi. Tapi untuk Scarlett Brightly Ever After ini, aromanya cukup kuat dan bertahan lama menurutku 🥺. Walaupun kedua serum ini punya formulasi tanpa pewangi, tapi entah kenapa khusus yang varian Brightly Ever aroma nya kuat dan cukup menganggu buatku.

Minus ke 2: Shedding. Bukan ganti kulit sih, tapi lebih ke ada efek ninggalin residu kaya serpihan / butiran kalau kita gosok-sogok terus. Buat yang mau pake makeup setelah pakai serum ini, aku saranin untuk pakai gerakan tap-tap selama pake skincare dan makeup ya. Soalnya ga lucu kan uda cantik-cantik makeupan, ternyata ada sisa-sisa putih karena gosok-gosok muka 😩. Hehehe.. Nah tapiiii, untuk hasilnya aku cukup puas sih..

Progress and Result

Kenapa aku bilang aku cukup puas? Coba deh cek foto ini.

serum scarlett review
hasil penggunaan scarlett brightening & acne serum

Aku pakai kedua Scarlett Serum ini bersamaan, jadi bagian yang berjerawat aku pakein Scarlett Acne Serum, dan setelah itu aku baru pakein Scarlett Brightly Ever After Serum ke seluruh wajah sampai leher. Keliatan banget kalau jerawatku mengecil dan bekas jerawat memudar (liat bagian pipi dan atas bibir pada foto). 😍

Verdict

Buat packaging aku kasi 5/5, ingredients 4/5 (karena ada 1 ingredients yang aku ga bisa nemu manfaat atau keterangannya dari 2-Amini-1 -Butanol ini), dari fungsi 4/5 (ga ada produk yang sempurna ya kan? hehe), dari harga 4/5 dan overall aku kasi 4.5 untuk keseluruhan!

Hasilnya aku bisa liat cukup works. Walaupuunnnn… aku cukup maju mundur buat nulis review ini, soalnya aku pakai 2 produk ini waktu lagi datang bulan. Jadi ada jerawat jerawat yang tumbuh bersamaan aku pakai produk ini. Ini yang bikin aku ga yakin sama hasilnya. Tapi akhirnya aku cobain pakai sampai sudah beres masa aku datang bulan. Dan ternyata works on my skin! 🤩 Oh ya, seperti biasa, produk Scarlett ini harganya flat Rp75.000,- hehe.

Beberapa rekomendasi online shop untuk beli produk Scarlett : Official Store Scarlett / Sociolla / Makeupuccino

That’s all for this review, hope its informative!

Stay Fab❤️!

christin bunady
Posts created 254

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos Terkait

Mulai mengetik pencarian Anda diatas dan tekan enter untuk mencari. Tekan ESC untuk batal.

kembali ke Atas