solusi rambut rusak

Solusi rambut rusak – Moist Diane : Damage Repair

Siapa yang bermasalah sama rambut rusak? Mau rusak karena hair dye, sering styling, atau pun kering dan bercabang, sebagai seorang cewek, pasti ga mau banget kan punya rambut kaya gitu?? Wajar banget buat cewek pengen punya rambut yang bagus, indah, berkilau nan lembut mempesona.. (cielah bahasa lu, tin! 😂)

Perjalan rambut sehat menuju rambut rusak 🤦🏻‍♀️

Rambut rusak karena ulah sendiri judulnya hahaha.. Kalau kalian uda ada yang pernah baca Hair Journey bagian 1, 2, 3, sampai ke 4 ku via blog ini (link below), pasti tau banget aku hobi gonta ganti warna rambut.😙 Mulai dari warna coklat, reddish, burgundy, full bleach, bahkan pernah juga warna rambutku ijo dr ujung rambut sampai pangkal rambut. (waktu rambutku warna ijo, aku ga sempet aku tulis via blog nih, tapi kalau kalian search di Instagramku, kalian bisa liat rambut warna lumutku yang bikin orang selalu noleh kalau jalan keluar 😆).

Karena pengalaman gonta-ganti warna rambut itulah, rambutku ada masa-masanya “teriak” dan akhirnya rambut rusak pun bermunculan. Contoh rambut rusak yang aku alami : rambut kering, bagian ujung rambut keriting dan lebih tipis dari batang rambut), rambut bercabang, rambut kasar, rambut kusam. Dari sana aku baru sadar, bahwa perawatan rambut rusak tuh beda sama rambut biasa yang masih “virgin”. Maka dari itu, kali ini aku mau introduce salah satu andalanku untuk urusan membersihkan rambut rusakku, yaitu

Karena pengalaman gonta-ganti warna rambut itulah, rambutku ada masa-masanya “teriak” dan akhirnya rambut rusak pun bermunculan. Contoh rambut rusak yang aku alami : rambut kering, bagian ujung rambut keriting dan lebih tipis dari batang rambut), rambut bercabang, rambut kasar, rambut kusam. Dari sana aku baru sadar, bahwa perawatan rambut rusak tuh beda sama rambut biasa yang masih “virgin”. Maka dari itu, kali ini aku mau introduce salah satu andalanku untuk urusan membersihkan rambut rusakku, yaitu Moist Diane : Damage Repair!

rambut rusak
moist diane, brand hair care sejak 2013

Perawatan Rambut Rusak : Perlu Kelembapan EXTRA!! 💦

Brand asal Jepang ini punya varian khusus rambut rusak loh. Varian ini muncul 2 tahun sejak munculnya Brand Moist Diane. Tepatnya pada tahun 2017, varian Damage Repair ini hadir banyak negara, termasuk USA, Taiwan, Russia, Indonesia, dsb.

varian Moist Diane

Selain varian untuk rambut rusak, ada 6 varian lain untuk permasalahan rambut lainnya. Nah, pembeda brand ini sama brand lainnya adalah kandungan Argan Oil pada setiap varian produknya. Jadi, memang sesuai sama nama brand nya sih menurutku : Moist Diane – yang kalau diharafiahin jadi : Diane, yang lembut kali yaa.. lol 🙈. Selain itu, klaim lainnya adalah : NO PARABEN (pengawet berbahaya), NO SULPHATE (kandungan yang membuat kulit kepala kering) , NO SILICON (kandungan yang memberatkan rambut – bikin lepek) & COLOUR SAFE (aman untuk rambut berwarna).

shampoo untuk rambut rusak
Shampoo Moist Diane tanpa Paraben, Sulphate, Silicon.

Selain itu, ada kandungan Amino Keratin, Cactus Oil, mango Oil dan Andiroba Oil yang bantu merawat dan melembapkan rambut rusak. Dua produk combo Moist Diane Damage Repair ini cocok buat kamu yang rambutnya:

  • Dyed / Bleached / Permed
  • Rambut kasar
  • Sering kena alat styling panas
  • Rambut kering / bercabang

Tekstur Shampoo & Conditioner

harga shampoo Moist Diane
tekstur shampoo & conditioner Moist Diane

Ternyata, untuk merawat rambut rusak itu memang perly pinter-pinter pilih produk sistur~ Untuk saat ini aku uda “tobat” sementara untuk cat-cat rambut bahkan uda ga pernah bleaching lagi haha. Tapiii… perawatan rambut harus tetep jalan dong~~ Maka dari itu, tekstur produk ini cocok sama keadaan rambutku kalau lagi rewel.

Shampoo nya punya tekstur mirip oil, dan berwarna bening keemasan. Sedangkan untuk conditioner, teksturnya lebih kental dan rich, warnanya pun lebih ke creamy beige. Dua-dua nya punya wangi mewah yang identik. Aku kurang pinter nih mendeskripsikan wanginya haha.. tapi ini tuh wanginya lebih ke wangi flowery campur creamy caramel gitu (bingung ga tuh? ahaha). Semoga kebayang ya wanginya 😆, wangi-wangi putri kerajaan abis mandi bunga terus makan creme brulee gitu deh! hahahaa.

Bahaya ga sih SLS / SULPHATE ?!

Walau ga ada penelitian bahwa rambut rusak linked to SLS (Sodium lauryl sulfate), tapi aku perlu meluruskan dulu nih persepsi tentang surfaktan ini. Para marketer / media bilang SLS bikin kulit kering dan sensitif, bahkan bisa sampai kanker. Ternyata kata ilmuwan, SLS ga seberbahaya itu loh! Menurut ilmuwan dari FDA (Food and Drug Administration), produk dengan kandungan SLS yang langsung dicuci / dibilas masi tergolong aman di kulit. Untuk produk yang menyerap pada kulit pun, FDA menyarankan penggunaan SLS tidak lebih dari 1% dari komposisi produk. Jadi, kesimpulannya kita ga perlu takut sama SLS sih sebenarnya hehe..

Yang aku garis bawahi adalah penggunaan produk yang ada SLS nya bisa bikin proses pembilasan menggunakan air yang lebih banyak daripada produk yang tidak menggunakan SLS. Contohnya produk ini, untuk 2 pump shampoo, aku cukup membilas dengan air mengalir beberapa menit aja. Kalau membandingkan sama produk dengan kandungan SLS, penggunaan airnya untuk membilasnya pasti jauh lebih banyak.

Tips untuk rambut rusak

Sedikit tips dari aku yang berkali-kali punya rambut rusak (lol), yuk ikutin tips ini:

  • Keramas 2 kali sehari aja.
    • Aku cukup menghindari keramas yang terlalu sering. Kenapa? karena rambut yang basah itu sangat rapuh, dan efeknya jadi gampang patah / rontok. Kalau lepek banget, biasanya aku iket ponytail atau pakei dry shampoo)
  • Hindari (selalu) mengeringkan rambut dengan hair dryer.
    • Kalau ga terlalu kepepet karena buru-buru mau pergi, aku biasanya siasatin dengan keramas sore hari, supaya malamnya rambut udah kering, dan besoknya rambut masi bersih dan wangi~ hehe.
  • Pakai produk perawatan sesuai dengan kondisi rambut.
    • Penting banget ini! Jangan sampai, salah pakai produk dan akhirnya malah nambah masalah rambut yang baru – OH NOOO~!
  • Bilas rambut dengan air mengalir.
    • Ini ternyata seberpengaruh itu loh. Karena aliran airnya mengikuti grafitasi (kebawah), jadi residu yang ada di kulit kepala, sisa shampoo dan conditioner, bahkan debu-debu juga bisa luntur bersamaan dengan aliran air. Dulu aku pernah lebih nyaman pakai gayung dan jebur-jebur aja, eh ternyata waktu rambutku kering, masih kerasa ada sisa-sisa conditioner yang belum terbilas dengan sempurna, hasilnya rambut aku jadi lepek seharian huhu.
hasil perawatan rambut rusak
sahabat si rambut rusak : Moist Diane Damage Repair

Nah ini update rambut ku sistur~~ Balik lagi ke warna rambut asli dan tekstur rambutnya juga sekarang uda balik jauhhh lebih sehat daripada dulu-dulu sewaktu eksperimen rambut warna warni / styling rambut tiap hari.. hihi. Info harga nih guys! Produk ini punya harga flat Rp 130.000,- / 450 ml (brand lain sekitar 200ml) via Official Store : Shopee / TokPed / Sociolla (pake kode SBN043ABD buat dapetin potongan 25K ya~ hehe) ! . Terakhir, jangan lupa juga pake hair tonic dan hair oil buat extra treatment rambut kalian hehe.

Baca juga rekomendasi hair care buat rambut rontok ala aku : cek sekarang ahh~.

Stay Fab 💁,

Posts created 254

Satu tanggapan pada “Solusi rambut rusak – Moist Diane : Damage Repair

  1. dengan hrga 130 worth it bgt sih kak. becos gede banget sampo nya hehe
    aku penasaran bgt pengen cobain
    rmbut aku jg patah2 dan bercabang parah
    sepanjang rumah itu udh rambut aku semua dah ah 〒_〒
    separah itu 〒_〒
    untuk skrg ak msh cobain tresme kak next pen cobain ini
    penasaran bgt sma harum nya (⌒o⌒)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos Terkait

Mulai mengetik pencarian Anda diatas dan tekan enter untuk mencari. Tekan ESC untuk batal.

kembali ke Atas