KLEVERU ORGANICS : Perawatan untuk kulit berjerawat dengan bahan alami

Haloha~! Bosen ga nih aku review skincare? haha. Untuk kali ini, aku mau review Kleveru Organics , salah satu brand lokal yang bikin natural oil, masker dan beberapa skincare lainnya yang aman banget buat kulitku. Kleveru ini asal Jakarta, mereka nyediain face oil sebagai serum, lip balm, face mist dan juga masker organik. Karena aku punya kulit berminyak dan acne prone, aku pilih 6 varian dari produk mereka yang cocok untuk jenis kulitku.

Pertama, aku mau review face oil / serum dari mereka. Aku pilih Sunflower Seed dan Jojoba Oil.

Anyway~ kalian uda tau belum nih arti dari face oil? Kalau belum, bisa cek disini . 
Aku jelasin banyak banget macem-macem jenis oil untuk kulit,
cocok untuk jenis kulit apa dan juga nilai komedogenik (penyebab komedo) dari setiap oilnya.
Face oil untuk kulit berminyak dan berjerawat dari Kleveru
Face Oil / Serum

  1. Sunflower Seed Oil 

Dengan comedogenic rating antara 0-2, yang artinya oil ini ga berpotensi buruk untuk nambahin komedo di kulit kita. Which is very good for us, the oily face team! hihi. Sunflower Seed Oil ini punya manfaat yang cukup banyak loh!

Here’s the list:

  1.  Menenangkan dan melembabkan kulit
  2.  Efektif melawan jerawat, ezcema, radang, kemerahan umum dan iritasi pada kulit
  3.  Meratakan warna kulit
  4.  Memperbaiki tekstur kulit
  5.  Mempercepat penyembuhan luka
  6.  Anti-aging (karena mampu menjaga produksi kolagen dan elastisitas kulit)
  7.  Kaya akan antioksidan dan vitamin e
  8.  Kontrol rambut bercabang
  9.  Merangsang pertumbuhan rambut
  10.  Sebagai pelembab bibir alami

Wow, that’s a lot, right? Tapi.. berapa banyak dari manfaat diatas, yang bener-bener aku rasain, setelah pakai produk ini? Keep reading, karena aku akan bahas produk yang lain juga + impression aku sama claim mereka ini! ^^

Kleveru Sunflower Seed Oil

Minyak wajah ini punya warna transparan bening dengan sedikit warna kuning. Ga ada wangi yang menyengat dari produk ini. Konsistensi minyaknya pun ringan banget dan gampang menyerap. TIP : untuk kulit berminyak dan acne prone, selalu pilih face oil yang konsistensinya ringan (cair) dan gampang menyerap, supaya muka ga tambah berminyak dan malah menyumbat pori ya!

Untuk Face Oil ini aku suka pakai dipagi hari barengan sama moisturizer ku. Cara pakainya gimana? Kadang aku pakai Sunflower Seed Oil Kleveru dulu setelah cuci muka & pakai toner, lalu aku sambung pakai moisturizer. Atau… kalau aku lagi buru-buru dan pengen ringkes, aku campurin aja 2-3 tetes Sunflower Seed Oil ini ke moisturizer ku. Hasilnya? Muka lebih lembab, kenyal dan glowing. Bukan glowing berminyak kaya uda makeupan dari subuh terus ga touch up yah. Ini glowing from within yang bikin pengen ngaca terus! haha.

2. Jojoba Oil (dibaca Hohoba Oil)
Kleveru Organics – Jojoba Oil untuk melembabkan kulit

Untuk Jojoba Oil, comedogenic rating nya adalah di angka 2. Kalau kalian udah baca artikel tentang comedogenic rating dan rekomendasi produk dengan kandungan oil ku, kalian pasti tau semakin tinggi kadar comedogenic, berarti itu tandanya adalah oil yang harus dihindari oleh kita si pemilih kulit berminyak. Yang belum baca, bisa cek disini.

Nah, kalau Jojoba Oil ini, manfaatnya beda lagi. Check it here:

  1. Sebagai moisturizer,  tidak meninggalkan residu minyak di wajah
  2. Mengontrol minyak berlebih karena kandungan jojoba oil mirip dengan sebum kulit manusia, jd kulit di trick seolah-olah sudah cukup memproduksi minyaknya & otomatis kulit tidak akan seberminyak biasanya. Menstabilkan produksi minyak di kulit, bagi yg ada kering di bbrp bagian juga jd bisa normal.
  3. Mencegah pertumbuhan jerawat pada kulit
  4. Menenangkan jerawat yang radang
  5. Menenangkan eczema dan psoriasis
  6. Dapat digunakan sebagai antibacterial untuk mencegah breakout karena mengandung iodine
  7. Sebagai anti aging alami
  8. Menenangkan kulit yang terbakar sinar matahari
  9. Sebagai perawatan kulit setelah mencukur
  10. Melembabkan bibir
  11. Untuk rambut kering
  12. Sebagai penghapus makeup alami

Ga kalah banyak manfaatnya sama Sunflower Seed Oil, Jojoba Oil ini lebih fokus untuk melembabkan kulit. Jadi aku suka pakai Jojoba Oil dari Kleveru ini malam hari. Cara pakainya sama dengan cara pakai Sunflower Seed Oil. Bisa dipakai sendiri, atau dicampur ke krim malam. Dan karena tingkat komedogenik nya diangka 2, aku lumayan menghindari bagian hidung. Karena pori-pori di daerah hidung aku cukup besar, jadi better mencegah dari pada malah ga dapet manfaat lain dari Jojoba Oil ini kan? Hehe

Sekarang lanjut ke organic masknya yuk!

3. Deep Cleansing Mask
Mermaid Mask : deep cleansing mask

Pertama buka paket dari Kleveru ini, aku langsung tertarik sama maskernya. Selain karena packagingnya yang gemesin, karena ada gambar ekor mermaidnya, ingredients yang mereka pake juga menarik banget! Kalau biasanya cleansing mask isinya charcoal, mud, dan clay. Kali ini yang dipakai adalah campuran Green & White Clay + Spirulina + Kacang Hijau! (oh wow, baru liat masker pakai bahan ini) + Allantoin.

Fungsi : 

  • (French) Green Clay :  mengandung Kalsium, Potassium, Copper, Magnesium, dan Manganese. Clay jenis ini memiliki sifat seperti magnet yang bisa menarik semua kotoran diwajah. Clay warna hijau ini juga bisa digunakan sebagai mild exfoliator.
  • White (Kaolin) Clay : mengandung mineral seperti Zinc, Magnesium, Calcium, dan Silica , bisa mengurangi jerawat dan infeksi pada kulit. Cocok untuk kulit sensitif.
  • Spirulina :  mengandung protein, 8 asam amino esensial, 10 asam amino non-esensial, Beta karoten, asam lenoleic, asam arachidonic, zat besi, kalsium, fosfor, asam nucleic RNA & DNA, klorofil, protein pigmen kompleks. Punya segudang manfaat untuk kulit, diantaranya : anti-aging, mencegah timbulnya jerawat, memudarkan bekas jerawat, mendetox kulit dan juga menenangkan kulit.
  • Kacang Hijau : membuat kulit bersinar, menagtasi minyak berlebih, mengangkat komedo, dan mengencangkan kulit
  • Allantoin : mengatasi iritasi pada kulit, melembabkan dan membantu melepaskan lapisan sel kulit mati.

Masker ini bisa dipakai 2-3 kali dalam seminggu, caranya tinggal dicampur sama rose water. Oh ya, kalau beli masker di Kleveru ini, rose waternya gratis loh! (ga promosi, FYI aja, kapan lagi beli masker dikasi rose water gratis, ya kan? haha)

Deep Cleansing Mask + FREE Rose Water from Kleveru

Cara pakainya aku biasa kira-kira, antara masker dan rose water aku campur sampai jadi paste. Setelah itu aku aplikasiin ke wajah dan tunggu kering (kurang lebih 10-15 menit). Setelah itu aku basahin muka, baru setelah itu aku gosok perlahan sisa masker di muka ku, sekalian exfoliasi.

Pengaplikasian Deep Cleansing Mask dari Kleveru

I always save the best for the last, yang ini favorit aku banget, walau baru pake beberapa kali, i know i would love this product so much! ♥

4. Anti – Oily Face Mist
Face mist Magic! – Anti Oily Spray yang bisa dipakai kapan aja dan dimana aja

Oke ini aku beneran langsung ke reviewnya kalau untuk produk yang satu ini. Long short story, aku obsess banget sama segala sesuatu yang di spray. Mau itu face primer water, setting spray, face mist or toner. Bahkan, toner yang botolnya bukan spray aja aku masukin botol spray supaya pakenya gampang. HAHAHA. Dan 1 fact lagi, di touch up pouch dan di mobilku, pasti ada face mist! HAHA. Segitu cintanya yah sama face mist? 😆

Jadi ceritanya, waktu liat produk ini, aku ga expect apa-apa, aku liat namanya – Anti Oily Face Mist. Aku pikir ini sama aja kaya setting spray untuk kulit berminyak, not so much effect my unlimited sebum. But hey! don’t judge a book by it’s cover kan yah katanya? So aku liatlah ingredientsnya. OH, WOW! Ternyata isinya sama-sama natural kaya 3 produk sebelumnya, isinya ada : Rose Water, Which Hazel, Aloe Vera, Vegetable Glycerin, Sunflower Seed Oil & Tea Tree Essential Oil. Mulailah aku tertarik.

Anti Oily Face Mist – My new ultimate face mist! ❤️

Aku coba pakai sebagai face mist terakhir setelah pakai semua skin care & sunblock. Terus aku semprot juga setelah aku pakai makeup. Biasanya, setelah kurang lebih 5 jam pakai makeup, bagian hidung, dagu dan dahi aku pasti mulai mengkilap, makeup didaerah hidung juga uda mulai menghilang karena banyaknya sebum diarea itu. Tapi hari dimana aku pake Anti Oily Face Mist dari Kleveru ini, makeup aku masih stay on!! Aku sampe baca ulang, ingredients apa yang bikin muka aku ga kaya kilang minyak, kaya biasanya.

My verdict is.. Karena ada bahan sunflower seed oil, witch hazel dan glycerin di face mist ini, bikin kulit aku kerasa lembab sepanjang hari, yang artinya kulit aku secara otomatis akan berfikir bahwa produksi minyak udah cukup, so they stopped the production! What a great method! Sekarang aku selalu bawa face mist ini di botol mini untuk aku bawa di touch up pouch ku. Jadi setiap kali aku touch up atau butuh refresher, aku akan langsung spray spray si magic mist ini! 💦 Oh ya, 1 lagi kelebihan dari face mist dari Kleveru ini, sprayernya super halus! Biasanya aku bakal bikin GIF pas aku spray produk, tapi karena sangking halusnya si sprayer ini, mist nya jadi ga bisa ketangkep di kamera ku. LOL!

PRICE
  • Sunflower Seed Oil : 30 ml – Rp 40.000,-
  • Jojoba Oil : 30 ml – Rp 85.000,-
  • Deep Cleansing Mask + Free Rose Water : Rp 50.000,-
  • Anti Oily Face Mist : Rp 39.000,-
WHERE TO BUY

Shopee : https://shopee.co.id/kleveruorganics
Instagram : https://www.instagram.com/kleveruorganics/

 

REVIEW & QUESTION:
  1. Face oilnya aku suka! 9/10 , karena pada dasarnya aku suka face oil dan skin care yang ada kandungan oilnya, 2 face oil ini, adalah 2 oil yang belum pernah aku coba dan punya. So aku excited, dan ternyata hasilnya ok di kulitku. Untuk hasil maksimal kaya pori-pori mengecil atau anti-aging maybe baru keliatan setelah aku pakai beberapa bulan. But so far so good!
  2. Ada produk untuk jenis kulit kering / sensitif ? Oh tentu ada! Bisa cek di instagram or di shopee Kleveru untuk produk lain. Mereka punya 9 jenis face oil yang bisa disesuain sama jenis kulit kita. 👌🏼
  3. Maskernya aku juga suka! No side effect atau yang lainnya. Tips dari aku, waktu bilas maskernya, jangan digosok keras atau langsung dibilas pakai air yah. Karena ada bahan tepung kacang hijau, jadi ada tekstur kasarnya. So, untuk ngakalinnya, aku basahin dulu seluruh muka, terus baru gosok pelan-pelan dan tambahin air, sampai semua masker luntur.
  4. Untuk Anti Oily Face Mist, ga usah ditanya yah.. Dari kualitas aku kasi 9,5/10, packaging aku kasi 9/10, soalnya gede banget, untuk traveling harus pindahin ke botol yang lebih kecil, untuk harga? 10/10! Ga pernah nemuin face mist se afforable ini dengan kualiatas yang bisa aku rasain sendiri. 👌🏼👌🏼👌🏼

 Ok, i think that’s all! Kalau nemu skin care or makeup oke lagi, aku akan share disini yah! Semoga bermanfaat! 🙋🏻

Stay Fab ♥,

 

 

Posts created 252

7 tanggapan pada “KLEVERU ORGANICS : Perawatan untuk kulit berjerawat dengan bahan alami

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos Terkait

Mulai mengetik pencarian Anda diatas dan tekan enter untuk mencari. Tekan ESC untuk batal.

kembali ke Atas