L’oreal Pro Matte Gloss 10 Shades, Swatch & Review

Haloha!

Lipstik matte masih jadi andalan kalian ga nih? Anw, kalau kalian baca judul diatas, kalian bingung ga sih? Gue juga awalnya bingung. Tapi coba baca sekali lagi. Uda? Masih bingung? Jadi sebenernya ini hasilnya matte atau lip gloss sih, tin? Hahaha. Awalnya juga aku super bingung. Karena liquid lipstick selalu identik sama finish yang ga mengkilap sama sekali idan cenderung bikin bibir keliatan “kering”, tapi produk ini malah mengklaim dirinya matte but also has a gloss! Hmm… gimana? 😧

Sebelum nulis review L’oreal Infallible Pro Matte Gloss ini, gue uda coba pakai most of my day in this month. So, i hope you’ll enjoy my review!

Oke, daripada gue bingung, kalian bingung, yuk cek & cobain ke-10 warna dari L’oreal Infallible Pro Matte Gloss ini yuk!

 

Dari segi packaging, liquid lipstick ini cukup unik, dengan bentuk yang punya “pinggang”, botol lipstick dari plastik bening dan memiliki tutup (cap) yang punya finish doff ini pas buat di genggam & pas dengan claim mereka, yang tahan lama but also has gloss (plastick bottle). Smart Design! 👏👏👏

 

Tutupnya yang berwarna hitam pekat punya finish rubbery yang semi matte – velvety. My fav packaging type of finish! Keliatan lebih sleek dan elegant aja.

Botol plastiknya pun bening dan terlihat sekilas seperti kaca, ukurannya tidak terlalu besar dan cukup dibawa di pouch touch up atau di tas kecil saat hang out.

Typografy berwarna silver bertuliskan nama produk, isi produk dan nama brand di susun apik dan simple.

Dibagian sisi botolnya ada kode BPOM, expaired date, dan kode produksi. Sedangkan ingredients, barcode dan informasi lain ada di plastik pembungkusnya.

Nama shades & kodenya dicetak diatas stiker dan diletakan di atas penutup produk.

L’oreal Infallible Pro Matte Gloss (kita singkat jadi LIPMG aja biar gampang ya gengs 😆) ini punya beberapa klaim sebagai berikut:

Intense Color (pigmentasi yang nyata)
Velvet Matte Finish (bukan matte dan juga buka glossy basah)
Light Formula for all day Comfort

Ada 10 warna dengan range shades merah, ungu & pink, LIPMG ini pigmentasinya memang juara banget! See the picture below 👇 gue cuma swatch 1x untuk setiap shadesnya loh!

Here’s their 10 gorgeous shades :

Nah, seringkali ada beberapa hal yang kita ga suka banget waktu pakai lipstick dengan tipe seperti ini, contohnya aja: bibir jadi kering & pecah-pecah, bibir terasa tebel / lengket, atau yang bikin kesel adalah ada sisa-sisa lipstik di area dalam bibir kalau kelamaan pake. Ada yang pernah ngalamin juga? 🙋‍♀️ Buat yang punya pengalaman sama, lipstick LIPMG ini bisa jadi salah satu alternatif untuk cobain liquid lipstik dengan efek yang kebalikan dari permasalahan diatas tadi.

Hasilnya cukup ringan, warnanya rata, nyaman di bibir, dan punya efek glossy yang lagi jadi candu gue akhir-akhir ini. It’s like using 2 kind of product, but now in 1 bottle only. Effectivity👌👌👌

Sekarang kita coba tes & swatch dibibir yuk!

Dari ke 10 warna ini, gue paling suka shades : 318 Bare Attraction (warna terakhir) , warna campuran coklat dan pink ini pas ke skintone gue dan cocok buat dipasangin pakai makeup look apapun. Untuk look yang lebih “berani” gue suka shades :  310 Forbidden Kiss, warna deep purple yang langsung bikin look jadi fierce dalam sekali swipe! Dan untuk ke party or meeting, gue suka yang : 312 Rouge Envy, warna campuran mauve, pink dan hint of red bikin muka jadi fresh!

Tekstur Produk:

  • Lebih mirip ke tipe gel, ga terlalu cair dan juga ga terlalu oily kaya lipgloss.

Hasil akhirnya:

  • Ada wangi sweet mirip permen jaman dulu (reminds me of Sugus for some reason 🍬🍬🍬. LOL)
  • Ga clumpy atau menggumpang sama sekali
  • Velvety glossy (gloss / efek berkilau ga terlalu berlebihan, )
  • Bertahan 4 jam tanpa touch up
  • Ga transferproof. Kalau kalian minum dari gelas atau botol, akan ada sisa lipstick. (ini karena LIPMG ga mengering sepenuhnya)
  • Ninggalin stain warna dibibir, which is good. Karena kalau kita (gue) males touch up, warna bibir tetep cantik walau efek glossy-nya hilang. hoho
  • Ga bikin bibir kering, nyaman dipakai seharian

Plus Point on Packaging:

  • Aplikatornya! Kenapa? Coba perhatiin deh…

 

 

 

  • Ada lubang di bagian tengah aplikatornya, nah fungsi dari lubang ini adalah “menyimpan” / “memindahkan” kelebihan produk saat pengaplikasian ke sisi bagian lainnya. Jadi produk yang diaplikasiin ke bibir juga ga kebanyakan, sisa dari produknya langsung ke bagian lain aplikator dan tertahan di ujungnya.
  • Karena bentuknya yang mirip tetesan air ini (tear drop), pengaplikasian lipstick jadi jauh lebih gampang dari pada yang bentuk aplikator lainnya. Ujungnya yang lancip, dan melebar di bawah, bikin lipstick keliatan lebih berdimensi saat diaplikasikan ke bibir.

 

 

 

 

 ANOTHER PLUS POINT:
  •  There’s 6,3 ml product inside! Yang biasanya rata-rata isi dari liquid lipstick itu cuma 3-5,6 ml, ini isinya 2x lipat lebih!! 😱 Sedangkan harganya bahkan dibawah 150ribu. Gimana ga cintaaaa? ❤❤
Harga? Beli dimana?

Harganya 129.000 / pc dan kalian bisa beli di semua Dept Store, toko kosmetik, drugstore atau yang paling gampang, tinggal klik Lazada dan pesan online deh!

Would i buy it and make it my daily lipstick?

Absolutely yes! My lips looks fuller, healthier, and plump with this lipstick, and YES! it’s now in my purse every single day. 💄

XOXO,

Posts created 207

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos Terkait

Mulai mengetik pencarian Anda diatas dan tekan enter untuk mencari. Tekan ESC untuk batal.

kembali ke Atas