TIFF BODY x Sacre Lip Polish , Fleur De Terre Mask, Coffee Scrub Review

Haloha~! Kalau kalian suka baca review-review gue beberapa waktu lalu, kalian akan ngeuh (sadar?) gue lagi suka sama produk skincare yang natural dengan bahan-bahan simple tapi tetap efektif. Sesuai dengan judulnya, hari ini gue mau sharing tentang serangkaian produk dari @tiff_body dan beberapa produk kolaborasinya bareng @sacre.skin.

Salah satunya adalah combo Lip produk yaitu Lip Care dengan bahan utama kelapa / coconut ini.

2 produknya adalah:

  • Coconut Lip Polish (65K) : Scrub dengan bahan utama gula asli.
  • Coconut Lip Sleeping Balm (65K) :  Mengandung kelapa, Vit E, Cocoa & Shea Butter.

PS: produk lip mereka ini TIDAK MENGANDUNG  petroleum (minyak bumi) dan no parfume, so it’s safe for your skin!

 

Gambar disamping adalah proses gue pake 2 produk ini. Pada dasarnya, bibir gue agak menghitam di bagian pinggirannya. Dan gampang banget bibir jadi kering kalau pakai lipstick yang super matte tanpa pakai lip care sebelumnya.

Buat yang punya kasus sama kaya gue, boleh banget scrub bibir 2x seminggu buat buang dead skin dan meregenerisasi sel kulit baru dibibir.

Setelah di scrub, gue pakai lip sleeping balm. Kenapa namanya sleeping balm?

 

 

 

Karena kandungan bahannya yang lebih “thick” dibanding sama lip balm biasa, produk ini memang ga diformulasi untuk dipakai dibawah lipstick, tapi diformulasiin untuk dipakai sebagai pure lip care di malam hari – saat kamu ga pakai produk apa-apa lagi. Kalau Lip Sleeping Balm ini, bisa kamu pakai tiap malam.

Setelah pakai 2 produk ini selama berturut-turut, bibir gue jauh lebih lembut dan ada rona pink alami. (see the last photo).

Setelah scrub bibir, jangan lupa scrub juga bagian lain kulit yah. Karena sel kulit mati ada diseluruh bagian kulit, ga cuma di bibir aja.

Nah, Tiff Coffee Scrub (60K) ini yang gue rasa paling cocok sama kondisi & selera gue.

Wangi kopi karena berbahan dasar kopi, punya butiran kasar dari gula asli dan bisa dipakai di wajah maupun di badan. Praktis!

Fungsi: Detox untuk kulit, menghaluskan, anti-aging, anti pullution & juga bisa mencerahkan wajah / badan.

Setelah pakai scrub, rasanya kulit bener-bener halus banget. Remember, scrubing harus rutin kalau mau liat hasil akhir yang maksimal. Untuk 1x pemakaian, yang keliatan langsung kulit jadi halus, kalau uda rutin pakai scrub, kulit bakalan keliatan lebih cerah dan fresh.

Tip: Saat scrubing wajah dan bagian kulit yang tipis, kaya di bagian lipatan, ingat untuk be gentle on the skin. Jangan gosok kaya mau buang dosa ya gengs, santai aja.. Enjoy your “me time” while scrubing, digosok perlahan aja. Gue sendiri lebih suka basahin dulu kulitnya sedikit pakai air sebelum scrubing, karena butiran scrub ini adalah gula asli, so lebih besar dan kasar dari chemical scrub, jadi ritual dibasahinnya tadi itu buat bikin si gulanya lebih melted dan halus pas kontak langsung sama kulit. 😉

FYI: Physical Exfoliate kaya gula ini jauh lebih aman daripada Chemical Exfoliate kaya butiran kecil warna putih atau biru yang ada di produk-produk di pasaran. But please remember to melt it down a little bit dan gunakan gerakan yang lebih gentle saat scrubing. 

 

Setelah semua kulit mati hilang dan kulit lebih smooth, saatnya bersihin sisa-sisa scrub sekaligus moisturized kulit yang tadi digosok-gosok, pakai sabun alami ini: Calendula Buttermilk Soap (60K)

Sabun yang bisa dipakai untuk wajah dan badan ini punya bahan dasar: Calendula (bunga marigold), Olive oil, coconut oil, Shea Butter, Castor Oil, Almond Oil, Chamomile, Buttermilk, NaoH (Natrium Hidroksida) & White Kaolin Clay.

Fungsi: melembabkan, mencegah jerawat, mengecilkan pori-pori, mencerahkan kulit & anti bakteri.

Dari klaim yang dikasih dan bahan-bahan yang tercantum dipackaging, gue ada curiga sama 1 bahan, yaitu NaOH atau Natrium Hidroksida, kalau kalian jago kimia or kaya gue yang cuma jago gooling (LOL), kalian akan lihat bahwa bahan ini punya sifat yang korosif or mengikis dan merusak. Dari urutan ingredientsnya, si NaOH ini memang ada di 2 terkahir dari semua bahan (which is presentasinya kecil banget), but yeah, mencegah lebih baik daripada mengobati. So gue cuma pakai sabun ini untuk bagian badan aja.

Dan setelah penggunaan beberapa minggu, sabun ini cukup melembabkan dan ga nimbulin masalah apapun di kulit gue. I hope dari Sacre bisa jelasin apa kegunaan dari NaOh di produk mereka ini. 😔

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Oke, next!

Mari kita lanjoot ke produk ke 2 fav gue, masker dari Tiff Body. Fleur De Terre : Pore Minimizer Mask (95K) + Rose Waternya Sacre (50K).

Fungsi Fleur De Terre :

  • Yellow Clay untuk mengecilkan pori-pori dan menghilangkan minyak dari wajah.
  • Chamomile + Calendula untuk antiseptik dan mempercepat proses penyembuhan pada kulit yang berjerawat atau pori-pori yang besar.

Kalau kalian suka liat IG story gue, ada beberapa kali gue pake masker Fleur De Terre ini. Maskernya enak banget dipakai, ada efek ke-tarik setelah mengering (efek untuk mengecilkan pori), ga ada wangi yang signifikan (because it’s natural) dan sifat calmingnya cukup efektif untuk ngeredain merah-merah dikulit.

 

Cara pakainya simple banget:

  1. Ambil kira-kira 1 sdm bubuk masker.
  2. Campur dengan Rose water (kalau ga ada rose water bisa pakai madu or simple just plain water).
  3. Campur sampai jadi seperti gambar disamping.
  4. Aplikasikan ke wajah, dan tunggu hingga 5 menit.
  5. Bilas dengan air bersih.
  6. Use it twice a week for maximum result!

 Untuk rose water ada 1 tip nih buat kalian yang mau gue share.

See the white spot di Rose Water diatas?  👆🏾👆🏾👆🏾

Ini bukan kotoran atau rose waternya ga bersih or maybe ada yang nebak ini germs atau bubble karena di kocok. No.. No.. Ini adalah bukti dari hasil penyulingan bunga mawar yang pure dan hasilnya bagus. Ga semua rose water punya white spot kaya gini loh. Gue nemuin beberapa rose water yang dijual pasaran yang isinya cuma air + parfume wangi mawar. So, makesure to check this simple things. 😉

 

 

 

Fleur De Terre + Rose Water setelah diaplikasikan.

 

 

 

 

 

So that’s it gengs! Kalau kalian uda pernah coba produk yang mana aja nih? Hasilnya oke ga dikalian? Comment down below yah! Because sharing is caring! 💕

Stay Fab ♥,

 

Posts created 219

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos Terkait

Mulai mengetik pencarian Anda diatas dan tekan enter untuk mencari. Tekan ESC untuk batal.

kembali ke Atas