BIORE UV AQUA Rich : Review (bahasa)

Holala!

Hari ini gue mau share salah satu sunblock andalan baru dari Biore. Produk ini uda cukup jadi favorit beauty enthusiant & bahkan para youtubers dan bloggers.

Apa sih yang bikin sunblock ini jadi favorit banyak orang?

Biore UV Aqua Rich Watery Essence, dari namanya aja kebayang air, cair dan ringan gitu kan?

Dan yeah, sunblock ini beda dengan banget sama sunblock lainnya yang biasanya bertekstur kental, berwarna putih dan berbau khas, dan bahkan ada beberapa sunblock yang susah untuk nyerap ke kulit.

Biore ini punya tekstur yang jauh lebih ringan dibanding sunblock yang ada dipasaran, warnanya putih tapi tidak terlalu pekat. Ada wangi sitrus saat diaplikasikan, dan waktu diaplikasiin ke kulit, rasanya dingin dan berasa pake produk berbentuk gel, sangking ringannya.

Selain itu juga, produk ini punya SPF50 PA++++ (plus nya 4 bok!, which is melindungi kulit kita jauh lebih baik dibanding yang + nya cuma 2 atau 3)

Label PA pada sunblock juga mengaju pada klaim produk tersebut untuk melindungi kulit kita dari sinar UVA & UVB, yang dalam penjelasan singkat adalah penyebab kulit terbakar dan pemicu kanker kulit. Hiiii

Watch your product label, beauties!

Over all, gue juga suka banget sunblock ini karena:

  • Ringan, kaya pake gel aloe vera rasanya, dingin dan gampang nyerep banget!
  • Aman dipakai di bawah makeup, foundation tetap nempel, dan ga bikin muka berminyak sama sekali.
  • No flashback! Yes banget kannn buat yang cinta makeup tapi tetep lebih cinta kulitnya. hiihii.
  • Sekarang uda banyak banget online shop yang jual produk ini, yang dimana dulu waktu mau cari produk ini kudu jastip atau nitip temen yang keluar negri.

Untuk produk 50gr, harga sunblock berkisar Rp 90.000,- – Rp 130.000,- ini worth to buy and try. Gue sekarang mulai penasaran sama line series Biore UV yang lain kaya ini: (spoiler: racun)

 

kiri – kanan: Aqua Rich Watery Essence , Aqua Rich Watery BB 3D effect, Aqua Rich Whitening Essence, Perfect Bright Milk, Perfect Face Milk, Perfect Milk

 

Stay safe from sun damage, beauties! ♥

Stay Fab ♥,

Review : Becca X Chrissy Taigen Glow Face Palette (Bahasa)

Haloha! Siapa yang ngefans sama Champaige Pop nya Becca? Atau ada yang fans nya Chrissy Taigen disini? *ngacung

Setelah liat Face Palette ini, gue rasa bakalan banyak yang ngacung sih.. hihi

Face palette dengan 4 warna yang terdiri dari 1 blush, 1 bronzer & 2 pressed highlighter ini hasil kolaborasi sama #girlcrush , pengarang buku masak, seorang ibu, model dan juga.. istrinya John Legend. Oh, how i personally adore her!

Chrissy sendiri punya skintone yang cenderung sun-kissed (medium to dark) dan waktu palet limited edition ini keluar, banyak yang skeptis dan bilang palet ini cuma cocok di skin tone yang mirip sama skin tone Chrissy aja. But, who knows? A lil trick can make everything works, apalagi Becca kan..? yee kan? Kebayang aja uda spend money, eh ternyata ga cocok, kan sayangggg… hehe

Oke, yuk kita bahas dari luarnya dulu. Yang paling menarik dari palet ini awalnya adalah… packagingnya! (iye gue banci packaging. lol)

Dibuat dari bahan yang cukup berat, semacam plastik tapi kokoh dan dilapisin sama permukaan yang super glossy, warnanya yang rose gold dilengkapin sama kaca super besar dan berkualitas, plus! cover palet ini patternnya marble cantik gitu warna rose gold juga dan… ada tanda tangan Chrissy Taigen nya. This Palette packaging are 10/10.

Dari packagingnya aja uda superb, nah kalau kualitas produknya gimana, tin? Yokkk kita bahas.. 🙂

Seperti yang kalian lihat, swatch dari palet ini cukup menarik kan? Pigmentasi swatch ditangan dan warna di palet hampir serupa. 

Ini gue ambil pake natural light & tanpa flash. 2 pressed highlighternya pigmented dan cukup halus. Bukan tipikal highlighter yang blinding sampe jeder, tapi cukup stand out untuk dipakai dengan makeup pesta atau acara khusus.

What’s inside:

  1. Luminous Blush in Hibiscus Bloom : Warnanya mirip Culture-nya tarte Amazonia Clay Blush. Warnanya kaya rose petal dengan hint dark pink dan sedikit gold shimmer. Tip: Warna ini bisa dipakai sama semua skintone, asal pengaplikasiannya disesuain aja, kalau skin tone kalian light to medium, pakai sedikit & dicampur warna pastel pink (ex: Illamasqua Nymph). Untuk yang medium to dark, blush warna ini bisa dipakai tanpa campuran warna lain, tinggal di blend aja buat dapetin cheek yang fresh dan blushing.
  2. Sunlit Bronzer in Malibu Soleil: Bronzer dengan tone cukup dark ini punya tekstur yang gampang di blend dan buttery. Bronzer ini juga punya Gold reflects yang bagus banget dipakai dengan makeup simple & glowing. Kebayang ga gaya” model sun-kissed skin sambil mejeng dipinggir pantai, dan waktu kena cahaya matahari sunset, kulitnya glowing sehat gituuuu.. Tip: untuk skintone light to medium, better pakai bronzer ini dibagian tulang pipi dan sedikit di hairline dahi. Untuk skintone medium to dark, you can use it everywhereee (forehead-cheekbone-jawline)
  3. Shimmering Skin Perfector Pressed Highlighter in Beach Nectar: ini dia warna baru highlighternya Becca. Dengan hint warna champaige-pink ini punya multi-color reflects shimmer. Warnanya super cantikkkkk (buat yang mau liat videonya bisa check insta story @christin_bun, sumfeehhh bagussss). tekturnya super lembut dan gampang diblend. Rasanya pengen pakai warna ini diseluruh muka, biar glowing maksimal! lol.
  4. Shimmering Skin Perfector Pressed Highlighter in Rose Gold: Warnanya ga asing, karena Becca memang ngelurin warna ini di packaging satuan highlighter mereka. Punya hint warna brown-pink dan multi color shimmer ini cantik banget. Use it on top of Malibu Soleil will look so stunning!

Overall:

  1. Untuk tekstur, pigmentasi dan packaging, Becca x Chrissy Taigen Glow Face Palette ini juara. Semuanya buttery dan pigmented. Ga ada yang susash diblend atau in-consistent in formula.
  2. Palet ini would suits medium to dark skintone IMHO, tapi buat kami-kami dengan skintone pucat ini, palet ini cukup menarik juga untuk dicoba, asal… penggunaannya harus light-handed 🙂
  3. Harganya lumayan buat dibeli, perlu mikir-mikir (lalu akhirnya beli juga, haha). Kalian bisa beli di online shop dengan harga Rp780.000,- s/d Rp875.000,- atau di website aslinya (lagi turun harga!) dari $76, sekarang jadi $46 😀

Hope you enjoy the review! 

Stay Fab ♥,

Instagram ♦ Facebook ♦ Youtube

Halloween Makeup : Snow White Skull

BOO!

Happy early Halloween everyone! Remember my last year halloween look inspired by Desy Perkins?

Ice-cream girl with a pink & purple long hair. Haha, oh i miss my long hair *cry*

So this year, i come back and decided to make something more advance but still look “pretty”. Honestly, i don’t like to see a creepy & scary halloween look on my instagram page. I got scared easily while looking at it. So yeah, today i’ll share my step-by step Snow white inspired look with a twist of skull and halloween theme. Continue reading

HADALABO Perfect 3D Gel

Kulit gue pada dasarnya adalah oily kombinasi. Tapi karena pengaruh cuaca, makeup dan skincare, terkadang kulit gue bisa jadi amat sangat kering sampe meletek-meletek di beberapa spot. Dan diumur yang udah seperempat abad ini, gue pun mulai melihat tanda-tanda penuaan (OH NO!) di area bawah mata, dan pipi gue. Garis halus dan bagian-bagian yang kering inilah yang bikin gue berpikir untuk mencoba moisturizer baru buat kulit yang super kompleks ini. And yeah, gue juga acne prone skin, which is harus ekstra hati-hati cari pelembab buat kulit dengan jenis ini.

Sampai akhirnya gue menemukan produk keluaran Rohto (iya Rohto, tetes mata yang kalian pakai kalau kelilipan atau mata merah), dengan kandungan yang “kaya” tapi tetap ringan dan nyaman dikulit gue.

Namanya: Hada Labo Perfect 3D Gel.  Continue reading

Irwan Team : #SELFIECOLOR Experience

Untuk yang sering ketemu gue atau follow instagram gue di @christin_bun , pasti tau kalau gue hobi banget gonta-ganti model dan warna rambut. Pas rambutnya udah panjang, gue potong super pendek, pas uda pendek, bakal gue panjangin lagi, uda gitu potong nanggung sebahu, lalu panjangin lagi, dan pendekin lagi, lalu panjangin lagi karena liat foto #throwback, terus bosen, dan pendekin lagi, lalu……

Gitu aja terus sampe negara api menyerang.

(oke gue garing. ketawa lah dikit. lol)

Warna rambut juga gitu, mulai dari warna super terang kaya blonde, light brown, burgundy, dark brown, mahogany, sampai purple – ash uda gue cobain.

Berapa lama sekali sih tin gonta-ganti gaya rambut?”

Well, ga pernah gue patok sih, dulu banget jaman sekolah dan kuliah (yang dimana uang jajan gue amat sangatlah tidak mungkin dipake nyalon), gue sering tiba-tiba kepikiran (dan beneran) potong rambut dan ngecat rambut sendiri dirumah abis kelas beres. Hahaha nekat yah gue? Masalah rambut emang impulsif sih gue. Gue pikir, “rambut kan pasti tumbuh lagi”.

Biasanya between 2-3 bulan sekali gue ganti warna rambut atau potong rambut, atau seringnya keduanya. Sekalian kaan yaaaaa *alesan*

Dan ke-gila-an gue ini pun mulai mempercepat siklusnya, inget postingan gue bulan lalu waktu rambut gue masi segini:

Potongan lurus diatas bahu, berponi, dan masi ada sedikit highlight coklat muda dibagian bawah. Nothing’s wrong, gue suka gaya rambut pendek yang super praktis dan cocok menghadapi udara Bandung yang akhir-akhir ini panasnya kaya disinarin 5 matahari dari berbagai sudut. Ga ribet iket-iket rambut dan insiden rambut nyangkut di handle tas. (siapa yang suka gini juga? haha)

Tapiiiiii, pas gue ke Jakarta minggu lalu untuk urusan kerjaan di daerah Senayan, dewi salon pun mendatangi gue dan mengundang gue ke Irwan Team Senayan City untuk icip-icip perawatan disana. Hahaha

(oke ini alesan lagi supaya bisa nyalon sik)

Tips: Kalian bisa reservasi di Irwan team via Apps yang namanya Minutes. Kalian bisa pilih tanggal, treatment, dan juga stylist yang akan handle kalian.

Ga usah repot ngantri, dan deg-degan stylist favorit kalian lagi sibuk melayani customer lain deh!
Continue reading

Marck’s Venus Clinic: Soft Opening, Product, Beauty Treatment

Ya, agak bingung kah baca judulnya? Kalau kalian yang lahir di line 80/90-an awal pasti tau brand ini. Marck’s Venus. Atau kalian inget bedak ini?

                   my first ever powder

Bedak ini jadi bedak andalan di jaman-jaman SMP. Saat-saat gue mulai penasaran sama makeup, dan bedak inilah yang pertama kali nyokap gue hadiahkan. Kenapa? Karena bedak ini di produksi sama salah satu perusahaan farmasi terbesar di Indonesia. Dan nyokap gue yakin gitu produk ini aman, dan ya… ini super afforable. Jaman dulu cuma sekitar 9ribu.

Selain brand Marck’s, mereka pun mengeluarkan line yang lebih advance, lengkap dan premium, yaitu Marck’s Venus. Mulai dari Perawatan wajah, tubuh, hingga ke makeup. (i’ll show you the product in the end of this post.)

Nah, sekarang Kimia Farma terus berinovasi engga cuma dengan produknya, tapi juga merambah ke klinik kecantikan! Gimana engga? 2 hal ini ga bisa dilepasin dengan dunia kecantikan saat ini. Continue reading

ZOYA Eau De Toilette Cotton

 Inget postingan gue tentang lipstick lokal metalic yang super pigmented & nyaman? Kali ini gue mau review produk terbarunya dari merk yang sama, yaitu Zoya Eau De Toilette.

source: www.zoyacosmetics.com

Ada 3 varian wangi yang bisa kalian pilih sesuai dengan kepribadian dan selera kalian masing-masing.

  1. Blossom: campuran 3 bunga musim semi – Sakura, Lilac, dan Daisy. Wangi Blossom ini lebih romantis dan anggun.
  2. Cotton: wanginya lembut dan menenangkan.
  3. Marygold: cocok untuk kalian yang suka wangi yang dewasa dan classic.

Yuk bahas lebih dalam salah satu varian mereka. Continue reading

Purbasari Hi Matte Lip Cream REVIEW & SWATCH

Oh hello again lipstick junkie! 

Blog ini makin lama makin sering review lipstick ya? haha. But who doesn’t love lipstick? One lipstick is never enough, right? Oke, enough with questions marks, and let start about the review! So, di hari libur nan long weekend ini gue akan bahas salah satu liquid lipstick matte lokal yang lagi hype banget di kalangan beauty lovers.

Purbasari Hi-Matte Lip Cream

Continue reading

Innisfree Super Volcanic Jeju Mask

Oh hello clear skin! I’ve had a very bad skin condition these past months because of my prone-skin type & due to some bad treatment i had. Once i’m not cleaning it throughly or had a long day full of makeup, the precentage of acne will raised up significantly.

So, i need something to help me cleans my skin before that terrible things happen. One of them are this Innisfree Super Volcanic Pore Clay Mask.

PS: last week i just challange my slef to do #7daysofmaskchallange and this product is one of them. Makesure to follow my instagram so you’ll get more updates & mini review of many product i try! 

Continue reading