1 Month of test on Dermalogica ( Full Review )

Haloha! Untuk postingan kali ini gue mixed bahasa & a lil bit english di penjelasannya biar lebih jelas & leluasa yah. I’m actually very bad on explaining in bahasa (hiks, sometimes i need a word that describe many things in one word, and english is make me shorten any explanation – more to the point, hehe. Gue akan nulis dalam bahasa disini, dan sedikit bahasa inggris di penjelasan berupa bagan yah! 😬 Please pardon me!Tanggal 17 Maret 2018 lalu gue dan beberapa temen blogger lain diundang ke event Skin Bar Class nya Dermalogica, sekaligus opening store pertama mereka di Bandung. Tempatnya di Sogo, Paris Van Java. Waktu gue main-main ke store nya, dan posting di IG story, cukup banyak yang happy dan kepo sama storenya Dermalogica ini. Karena biasanya, produk mereka cuma bisa ditemui di Jakarta atau di luar negri. Nah sekarang ga usah jauh-jauh, bisa langsung beli di mall waktu jalan-jalan. Yay! 🙌

Nah, apa sih Skin Bar Class? 

Ini adalah salah satu event yang Dermalogica adakan untuk para penggunannya maupun umum. Kita bisa coba rangkaian produk mereka secara langsung, konsultasi dan juga dikasi tips dan di edukasi mengenai pentingnya tau jenis kulit kita dan penggunaan produk yang cocok untuk kulit kita pribadi. Karena ternyata 1 wajah kita ini bisa aja punya 2-3 jenis kulit, loh! Contohnya: Kering di area pipi & dagu, tapi berminyak di daerah hidung dan dahi. Atau, sensitif dan kering disaat yang bersamaan.

Di Dermalogica ini ada 4 varian skincare yang bisa kita sesuaiin sama jenis kulit kita.

Ultra Calming : sensitive skin  &  Skin Health: all skin type – normal
Age Smart: mature skin & Medibac Clearing: acne prone skin

Setelah nyobain Skin Bar & dapet pencerahan tentang produknya, pulangnya gue langsung penasaran mau coba rangkaian produk mereka. Karena, gue dapet bocoran, kalau produk Dermalogica ini selalu di pakai sama dermatologist & klinik kecantikan di Australia dan juga banyak cerita sukses setelah menggunakan produk mereka ini. Dan gue punya 1 temen yang kulitnya super sensitif, dan cuma bisa pake skincare dari Dermalogica ini. And she’s really swear by it! Gimana ga penasaran, ya kan? 🤔

Gue pun akhirnya membawa baby-baby baru untuk skincare gue sebulan kedepan. Yap, gue kalau coba skincare yang 1 set gini bener-bener ga mau mix sama skincare lain. Selain pengen tau hasilnya, sometimes ada beberapa ingredients yang clash dan ga bisa dipake bersamaan. And 1 tips for you who wants the optimal result after using skincare, JANGAN PERNAH DICAMPUR SAMA KRIM DOKTER. Kita ga pernah tau di krim racikan dokter itu isinya apa dan apakah ada active ingredients yang “too much” demi hasil yang juga kilat? So, ya.. gue selalu prefer pakai produk yang jelas ingredients dan uda ada BPOM nya aja. 😗

Ini gue buat bagan yang isinya informasi super lengkap dari produk yang gue uda coba selama 1 bulan ini. Dan kerena ini tulisannya in English, gue mau bahas lagi secara singkat dengan gambar yang lebih HD 👇

Mulai dari step pertama dulu nih, cleansing! Ada 2 produk untuk double cleansing. 1 berbahan dasar minyak untuk bersihin kotoran diwajah yang berbahan dasar minyak juga.

Cara pakainya: 

Tuang beberapa tetes ke tangan yang kering, dan usap ke seluruh wajah yang juga kering. Inget, tangan dan wajah diawal harus kering yah! Setelah diusap merata, baru tambahin beberapa tetes air ke telapak tangan, dan usap lagi kewajah sampai minyak tadi berubah jadi warna putih susu. Terus tinggal bilas pakai air.

Tahap pembersihan ke2, pakai special cleansing gel ini. Kaya namanya, ini bentuknya gel bening gitu, ga ada wangi yang menyengat, karena memang produk Dermalogica bebas pewangi. Cocok buat yang kulitnya sensitif. Special Cleansing Gel ini fungsinya untuk membersihkan kotoran berbahan dasar air & menenangkan kulit.

Cara pakainya:

Setelah tadi wajah basah setelah dibilas air, lanjutkan dengan cleansing gel ini. Tuang beberapa tetes produk ketangan, usap hingga sedikit berbusa (produk Dermalogica juga bebas detergent, jadi cleansernya juga ga akan berbusa seperti kebanyakan cleansing gel), lalu usap ke seluruh wajah, dan bilas hingga bersih.

Step selanjutnya adalah: Exfoliate! Daily Microfoliant ini bisa di pakai tiap hari dan aman buat kulit, karena bentuknya yang cukup soft dengan bahan dasar beras.

Cara pakai:

Tuang serbuk Daily Microfoliant ke tangan, lalu tuang beberapa tetes air, campur sampai jadi menyerupai pasta. Lalu scrub bagian yang menurut kalian perlu di buang kulit matinya. Mine, di daerah hidung, dan dagu. Daerah yang berpori besar dan punya banyak white / black head.

Tips:  Buat yang kulitnya berjerawat, please hindari exfoliate berlebihan atau terlalu keras di daerah itu yah, takutnya nanti malah jadi luka, dan sisa-sisa exfoliate kita dari daerah wajah lain, masuk ke dalam kulit yang luka tersebut. Ga mau kaannnn… 😲

Lanjooot, yang ini stepnya simple banget! Tinggal semprot-semprot aja langsung ke wajah, and voila! Kulit langsung fresh & siap untuk terima skin care lain diatasnya.

Next! Setelah kulit bersih dari segala kotoran, saatnya ngembaliin kelembaban kulit pakai active moist. Finishing produk ini lucu banget deh! Walaupun namanya active moist, setelah dipakai ke wajah, hasilnya matte dan ga bikin berminyak sama sekali. Mungkin karena memang bahan active utama produk ini bukan dari oil, so, buat yang kulitnya berminyak kaya diriku ini, udah pasti suka banget sama produk ini.

Cara pakai?

Oles aja tipis-tipis diseluruh wajah. 😉

 

Buat yang 1 ini, gue coba pakai di sekitar leher pas malem aja.

Kenapa? Karena simply ngerasa belum terlalu perlu untuk bagian wajah, dan bagian leher gue adalah bagian yang paling kurang terawat dan ada garis halusnya gitu.

I’ve seen a very youthful look middle age woman, with a bright, clean & lifted face skin, but when i get closer, her neck skin really tells her true age.

Nah, daripada nanti menyesal yekannn.. better invest more for my neck skin. Hoho

 

 

Need more information?

📰 : www.dermalogica.co.id

🛒: Dermalogica store:

Sogo, PVJ – Bandung

Tunjungan Plaza, Surabaya

Plaza Senayan, Jakarta

Seibu, Grand Indonesia, Jakarta

Alam Sutra, Tangerang

Lippo Mall Puri, Jakarta

Sogo, Emporium Mall

PIM, Jakarta

Kelapa Gading Mall, Jakarta

Remember to find the best product that suits your skin needed.

Stay Fab ♥,

 

Posts created 206

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos Terkait

Mulai mengetik pencarian Anda diatas dan tekan enter untuk mencari. Tekan ESC untuk batal.

kembali ke Atas
error: Content is protected !!