Kirei Jabez Brush , Beauty Blender , & Brush Tree : Brand lokal, rasa import

Hae Gengs! 🙋

Mari mengawali postingan kali ini dengan 1 pertanyaan, merk brush favorit kalian apa sih? Boleh yang drugstore, yang dijual di Sogo / Metro, yang dijual di olshop, yang dari China, atau yang high-end brand, or.. yang dari lokal. Boleh komen dibawah yes! hehe

Nah, gue sebenernya adalah orang yang lebih mentingin fungsi daripada harga or branding. Apalagi urusan kuas makeup. Walaupun kita ga bisa bohong ya, sometimes higher price memang punya quality yang juga “high”. Tapi, kalau hobinya kaya gue yang suka banget beli kuas & koleksi brush dari berbagai brand, lumayan bisa nguras isi dompet sik yah. 😩

Sampe suatu hari yang cerah ceria tanpa adanya hujan badai yang seperti biasa Bandung alami akhir-akhir ini, gue pun menemukan cinta baru di sudut pojok toko Makeupuccino. (engga, ga di endorse sumfeh) (gue pernah sampe dikira yang punya Makeupuccino gegara sangking seringnya kesini. – i wish! LOL).

Nama brandnya adalah Kirei Jabez.

Awalnya gue beli dome-brush bergagang merah ini. Pertama liat packagingnya, gue biasa aja sih. Brush di balut sama plastik lentur gitu sama kertas berisikan nama brand. Uda that’s it. Terus kepo lah gue liat harganya, hanya 28rb saja gengs! Dan pas gue tambah kepo dan coba pegang bulunya, alus bangettttt!!! Ga pake mikir, langsung masukin keranjang! 🛒💁‍♀️

P.s: di websitenya uda ga ada, you’d better try to buy at makeupuccino website for this particular brush.

 

 

Dari sana, gue mulai ngeracun temen-temen blogger lain yang kebetulan lagi belanja bareng disana. “Eh ini brush bagus tapi murah eh! Tapi cuma 1 macem.” Yes, sayangnya cuma ada 1 varian brush pas gue nemuin “hidden gems” ini.

Tapi bener yah, jodoh emang ga kemana. Berapa minggu kemudian gue diinvite ke event yang diadain sama Kirei Jabez + makeup demo sama Noveo Alexander di rumah makeupuccino. And yes, gue akhirnya berhasil membawa 3 brush baru (1 single brush & 2 double ended brush) buat mata plus “hidden gems” lainnya! 💃💃💃

Noveo Alexander (tengah atas) plus Bandung Beauty Blogger dan Beauty Enthusiant

Brush yang baru ini packagingnya lebih mumpuni dengan box plastik dan dominasi warna hitam & gold yang super classy dan cantik. (maafkan kekhilafan gue yang langsung ambil si brush & thow away the packaging. You know, when you are to excited about 1 product, dan secara impulsif ngerobek packagingnya & nyoba produknya langsung? – Yeah, you got me. 😅)

Nah, kaya gini kira-kira packagingnya, cantik kan?

Dual ended brush ini dikhususin untuk bagian mata & alis.

1 Brush punya ujung spoolie (untuk rapihin rambut alis) & angled synthetic brush diujung lainnya (untuk ngisi bagian alis or jadi brush untuk rapiin bentuk alis. I’ll show you how down below)

1 Brush lainnya punya ujung tapered brush (untuk ngepack eyeshadow) & ujung 1 nya blending brush (untuk buat gradasi warna eyeshadow). Brush yang satu ini terbuat dari goat hair, so you know dimana kualitas dari brush ini. Halus bangetttttt~ nget~ nget~. Harganya untuk 4 fuction & 2 brush ini adalah Rp 129.900,-

Dan 1 brush lagi adalah Tapered Blending brush, bedanya sama blending brush yang ada di dual ended brush tadi adalah ujungnya, yang tepered lebih runcing sedangkan yang ada di dual ended ujungnya lebih flat. Harganya 49.900,- aja~

Here’s the detailed picture: 👇

 

 

 

Dan untuk brush “cinta pertama” gue, ujungnya lebih bulat dan pendek. Which is bagus untuk pack colors plus blending the color.

 

 

 

 

 

2 fungsi brush yang lain gue pake untuk bagian alis, sang spoolie untuk ratain warna pensil alis sekalian bikin warnanya lebih soft, dan eyebrow brushnya gue pake buat rapihin bentuk alisnya pake concealer.

 

 

 

Dan ujung yang pipih dan semi oval ini gue pake buat nge-pack eyeshadow.

 

 

 

 

1 more simply questions, kalian kalau uda pake brush makeup, terus kan kotor tuh yes.. pas di cuci dan dikeringin, biasanya disimpen dimana brushnya? Diletakin gitu aja, dialasin handuk, digantung, or… “gue ga pernah cuci brush, tin” WUOOOOOWW~ oke, tips: cuci brush at leats /2 weeks, untuk menghindari bakteri-bakteri muncul dan tumbuh dibrush kita.

Buat yang suka bingung naro brush yang masih basah setelah dicuci dimana, gue punya solusinya! Brush tree! Bukan pohon yang berbuah brush yah (krik krik~), tapi bentuknya yang kaya gini:

Jan bingung dulu. Memang gambar dan produknya beda. Tapi.. setelah di peel-off kertas coklat yang jadi pembungkusnya..

Hasil akhir produknya sama kok kaya di foto 🙂 Dan cara pakenya pun gampang banget, all your wet brushses tinggal dimasukin ke lubang rubber putih yang tersedia. Sesuain sama besarnya brush kalian yah..

 

 

Kurang lebih kaya gini nih..

Bahannya dari acrylic hitam cukup tebal dan kokoh buat nampung brush sebanyak ini. (difoto gue sengaja isi semua hole nya supaya tau Brush Tree nya tetep bisa berdiri ga kalau keberatan- and it did!) 👏

 

 

 

1 Brush Tree ini bisa nampung 6 brush besar, 4 brush medium, dan 18 brush kecil. UWOW~ banyak yah… Nah, brush tree ini selain buat “ngegantung” brush yang basah, juga bikin air dari sisa-sisa kita cuci brushnya ga masuk ke dalam gagang brush nya. Yang kalau keseringan, bisa bikin brushnya lepas dari gagangnya, or.. lem yang ada di pegangnyan brush lepas, dan bulu-bulu lembut dari si brush itu rontok. So, buat yang masi cuci brushnya dan ngeringin-nya disimpen gitu aja, you’d better invest for this one. Harganya juga ga terlalu mahal untuk fungsinya ini, Rp 189.900,-.

Dan yang terakhir… gue mau review salah satu dari varian beauty blendernya Kirei Jabez nih.

Yang gue review ini Falttop Blender Sponge nya. Warnanya kuning gading dengan ujung flat dan yang satunya runcing. Let’s see if it’s expands if i damp the product!

As you can see, iya beauty blender ini membesar setelah dibasahi. Which is good. Coba kita liat tanpa packagingnya yah:

They actually expands, tapi.. setelah gue coba aplikasiin foundation & concealer pake sponge ini, sadly i’m not a fan of this beauty blender. Keras banget waktu ditap tap ke muka. Dan sponge ini pori-porinya super kecil banget. I hope they will renew the quality of their beauty blender! 🤞.
Anw mereka punya beberapa varian beauty blender lain yang bisa kalian coba, siapa tau hasilnya ga kaya yang kuning ini yee kannn? Kalau yang ini harganya Rp80.000,- , ada beauty blender dengan bentuk & warna lain dengan harga mulai dari Rp50.000,- s/d Rp85.000,-.

Where to buy 🛒 : KireiJabez.com / Makeupuccino.com

Rencananya abis dari nulis ini, gue mau hunting brush Kirei Jabez yang lain. Naksir Blush Brush sama Foundation Brush nya. eh, sama Angled Brush Brush nya juga deh! Sama… Small Lid Brushnya juga deng (ini kata MUA ternama Noveo Alexander bagus banget buat mata monolid!), must buy nih! (inhale-exhale… sadar tin sadar~) 💆

Hope you found this review useful ya! 💋

Stay Fab ♥,

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *